Trauma

 

NOVEL TRAUMA
Karya Boy Candra

"Kimara, kalau semua orang di dunia ini tidak percaya diri dengan apa yang mereka ciptakan, kita akan tetap berada dizaman kegelapan. kita tidak pernah menikmati karya seni, ilmu pengetahuan, dan hal-hal besar ciptaan manusia lainnya. Jangan mengecilkan dirimu sendiri hanya karena kamu belum pernah mendapatkan tepuk tangan dari orang lain"

“Orang dengan Star Syndrome biasanya menunjukkan ciri tertentu. Salah satunya adalah merasa superior daripada orang lain.”

Ciri-ciri Star Syndrome :
1. rasa superior yang berlebihan
2. Hidup didunia fantasi
3. Membutuhkan pujian dan kekaguman yang konstan
4. Merasa sangat berhak atas apapun
5. Mengeksploitasi Orang Lain Tanpa Rasa Bersalah atau Malu
6. Sering Merendahkan atau Meremehkan Orang Lain

dalam novel ini menceritakan tentang Kimara dengan patah hati yang kemudian mengantarkannya menjadi seorang penulis, yang best seller . dengan banyak masalah asmara yang terus gagal namun tetap bangkit dengan menyalurkannya lewat tulisannya. patah hati nya mulai dari ayahnya yang meninggalkannya dengan ibunya , kemudian cinta pertamanya saat SMA, Cinta yang menakutkan yang di alaminya pada Seorang Kori yang merupakan seorang pelukis, cinta lokasinya dengan editornya yang senasip sebab di tinggal mati sebelum hari pernikahannya, 
dalam novel ini juga kita dapat mengetahui banyak hal mengenai dunia penulis, penerbitan. dengan menulis kita bisa sembuh dari trauma yang terus membuat kita hancur.

Komentar